Polisi Tangkap Komplotan Lima Pencuri Spesialis di Toko Modern, Satu dari Pelaku Merupakan Residivis

- 29 Januari 2024, 13:30 WIB
kelima pelaku kompolotan pencuri spesialis toko modern diamankan polisi
kelima pelaku kompolotan pencuri spesialis toko modern diamankan polisi /Dimas Reza Y/Seputar Pantura/

SEPUTAR PANTURA - Kepolisian Resor (Polres) Tegal akhirnya membekuk kelima tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan di toko modern. Mereka telah melakukan aksinya di sejumlah tempat dan di wilayah Jawa Tengah.

Hal tersebut terungkap usai Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengadakan konferensi pers terhadap pelaku tindak pidana curat (curian dengan pemberatan) di Mapolres Tegal, Senin 29 Januari 2024.

Kapolres Tegal mengungkapkan, selain komplotan spesialis pencurian barang berharga di toko, mereka juga menggasak uang ditempat tersebut.

Baca Juga: Respon Keluhan Masyarakat, Satpol PP Kabupaten Tegal Jaring Lima Anak Punk saat di Perempatan Jalan

Adapun identitas dari komplotan pencuri spesialis toko modern tersebut, diantaranya B alias A (37) Warga Majalengka, AS alias S (31) warga Bogor, AS alias A (53) warga Bogor, H alias B (41) warga Bogor dan EM alias A (35) warga Indramayu, Jawa Barat.

"Kelimanya dibekuk saat berada di kos-kosan di sekitar Margasari, Kabupaten Tegal," bebernya.

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kasus dalam konferensi pers di Mapolres Tegal, Senin 29 Januari 2024
Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kasus dalam konferensi pers di Mapolres Tegal, Senin 29 Januari 2024
Dikatakan, informasi penangkapan pelaku komplotan pencurian itu berawal dari adanya laporan masyarakat tentang aksi pencurian di salah satu toko modern di daerah Margasari, Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Sebuah Kapal yang Bersandar di Pelabuhan Kluwut Kabupaten Brebes Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Setelah mendapatkan informasi pencurian itu, polisi langsung bergegas investigasi yang disekitar lokasi. Setelah memperdalam kejadian, polisi menduga pelaku masih berada di sekitar wilayah itu.

"Akhirnya didapati terduga pelaku ini masih berada di Margasari, kita lakukan penyidikan beberapa lama disana dan kemudian kelima pelaku berhasil diamankan saat mereka berkumpul di satu tempat yakni kos-kosan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x