Sebuah Kapal yang Bersandar di Pelabuhan Kluwut Kabupaten Brebes Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

- 25 Januari 2024, 14:46 WIB
Ledakan terjadi di kapal yang terbakar di Pelabuhan Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
Ledakan terjadi di kapal yang terbakar di Pelabuhan Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. /

SEPUTAR PANTURA - Sebuah kapal yang tersandar di Pelabuhan Kluwut, Kabupaten Brebes mengalami kebakaran. Sebelum terbakaran, sempat terjadi ledakan yang diketahui dari dalam kapal KM Sanu Jaya yang berada di lokasi tersebut.

Kebakaran kapal yang terjadi di pelabuhan yang berada di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes itu membuat panik warga yang berada di lokasi.

Sebagaimana dilansir Seputar Pantura dari Portal Brebes, kebakaran kapal tersebut terjadi pada Kamis 25 Januari 2024 pagi.

Baca Juga: Kawasan Pariwisata Guci dan Cacaban Diprioritaskan Masuk Rencana Detail Tata Ruang

Berdasarkan hasil pantauan, anak buah kapal (ABK) yang berada di kapal lainnya nampak keluar untuk menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran kapal tersebut diduga karena terjadi konsleting listrik. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 25 Januari 2023, sekitar pukul 09:30 WIB. Dan agar api tidak menyambar ke kapal lainnya, sejumlah warga sekitar pun turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Dan tidak lama berlangsung, petugas pemadam kepakaran datang ke lokasi untuk melokalisir api, agar tidak merambat ke perahu lainnya, serta melakukan pemadaman dengan cara menyemprotkan air ke titik kemunculan api.

Baca Juga: Minta Pensiunan ASN Tetap Produktif, Pj Bupati Tegal Siapkan Pembekalan Purna Tugas

Dari pantauan awak media, kebakaran yang melanda KM Sanu Jaya itu mendapat perhatian warga sekitar.

Mereka berbondong datang untuk menyaksikan langsung insiden tersebut. Beberapa bahkan ada yang sengaja mengabadikan kejadian itu untuk kemudian di sebar ke media sosial.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x