Massa yang Demo di Depan Kantor Pemkab Tegal Akhirnya Tersenyum Lebar Usai Pj Bupati Mengatakan Ini

- 4 Maret 2024, 15:18 WIB
Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah saat menemui aksi unjuk rasa didepan kantor Pemkab Tegal, Senin 4 Maret 2024
Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah saat menemui aksi unjuk rasa didepan kantor Pemkab Tegal, Senin 4 Maret 2024 /Seputar Pantura/

SEPUTAR PANTURA - Aksi unjuk rasa didepan kantor Pemerintah Kabupaten Tegal oleh ratusan pedagang-pelaku usaha disekitar objek wisata Guci akhirnya bernafas lega dan tersenyum lebar usai kehadiran Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah berhasil menemui massa.

Dihadapan ratusan massa, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengaku bakal memproses aspirasi warga Guci dan menunda kenaikan retribusi di objek wisata Guci, Kabupaten tegal itu.

"Setelah berembug bersama dengan perwakilan, sesuai dengan yang diharapkan masyarakat dan bisa diterapkan, maka kami akan segera memproses penundaan kenaikan tiket di pintu masuk Guci. Jadi siang hari ini, kita akan tunda itu," ujar Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah di depan kantor Pemkab Tegal, Senin 4 Maret 2024.

Baca Juga: Sempat Ricuh, Aksi Unjuk Rasa Pedagang Guci Lempari Kantor Pemkab Tegal dengan Sayuran dan Robohkan Pagar

Agustyarsyah melanjutkan, jikapun nanti peraturan tetap harus jalan dan ditegakkan sesuai aturan yang ada, maka kenaikan retribusi tiket tidak akan dinaikkan sebelum mendiskusikan terlebih dahulu dengan para pelaku usaha.

"Mohon dijaga kondusifitas Guci, jaga fasilitas yang ada, karena tahun ini kita juga akan menyusun draf untuk Guci sebagai pariwisata yang bertaraf Nasional," bebernya.

"Tidak ada lagi jalan yang sempit, tidak ada lagi jalan yang berlubang dan tidak ada lagi tempat parkir yang tidak sesuai serta tidak ada lagi masyarakat Guci yang tidak menikmati sumber daya alam di Guci," tambahnya.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Retribusi Objek Wisata Guci, Seribuan Pelaku Usaha Bakal Turun Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Namun, kata dia, pemerintah bisa mendapatkan hal itu, jika kondusifitas Guci bisa dijaga bersama.

"Jika kita sudah sepakat untuk menjaga bersama, tahun ini kita pastikan ada pembuatan jalan disana juga akan memperhatikan pasar, tempat pasar hingga memperhatikan lingkungan dan memperhatikan segala sesuatu yang dibutuhkan agar Guci menjadi lebih baik," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x