Yenny Wahid Didepan Ribuan Santri : Mahfud MD Benar-benar Orang yang Komitmen Menegakkan Hukum di Indonesia

- 3 Desember 2023, 15:53 WIB
Yenny Wahid saat berkunjung di Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Kabupaten Tegal
Yenny Wahid saat berkunjung di Ponpes Ma'hadut Tholabah, Babakan, Kabupaten Tegal /Dimas Reza Y/

SEPUTAR PANTURA - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid mengungkapan bahwa kedepan Indonesia akan segera memiliki wakil presiden dari kalangan Santri. Sebentar lagi yang namanya Mahfud MD.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri Istighosah di Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah no 12 babakan rt 01 rw 05, Babakan, Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Menurutnya, Mahfud MD merupakan asli anak didiknya dari Gusdur atau Abdurrahman Wahid. Dia merupakan sosok Menteri Pertahanan pertama dari kalangan sipil.

Baca Juga: Yenny Wahid Ungkap Kesukaannya pada Tokoh Zoro One Piece : Soalnya Memiliki Pedang 3

"Keren lho, karena waktu itu pak Mahfud mengurusi keamanan di Indonesia. Nah, sampai sekarang pak Mahfud MD benar-benar orang yang memiliki komitmen dalam menegakkan hukum di Indonesia," ujar Yenny Wahid dihadapan ribuan santri, Minggu 3 Desember 2023.

Putri keempat Presiden Gusdur itu menegaskan jika santri itu memang luar biasa sekali jasanya bagi negara, diharapkan santri-santri di seluruh Indonesia dapat meneruskan santri hebat yang sudah memimpin Indonesia saat ini.

Dia menambahkan, sosok Mahfud MD merupakan sosok santri yang dekat dengan masyarakat hingga mau mendengarkan suara hatinya rakyat.

Baca Juga: Sosialisasikan UU P2SK, OJK Bakal Awasi Pasar Modal, Pasar Market Modal dan Koperasi?

"Ngerti bahwa rakyat butuh lapangan kerja, rakyat butuh ekonomi, tapi yang paling penting pemimpin kedepan adalah orang yang mau menegakkan hukum dan memberantas korupsi di Indonesia," bebernya.

Jadi kedepan Indonesia agar memiliki mimpi untuk menggapai Indonesia emas di tahun 2045, maka kedepan negara ini harus terus dilanjutkan kepemimpinannya yang dekat dengan rakyat, tegas melawan korupsi dan mau menegakkan hukum di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x