Pilkades Serentak di Kabupaten Tegal Mulai Digelar Hari Ini, Polres Tegal Siap Lakukan Pengamanan

- 11 Oktober 2023, 07:01 WIB
aparat penegak hukum bersiap lakukan pengamanan pada Pilkades Serentak di Kabupaten Tegal
aparat penegak hukum bersiap lakukan pengamanan pada Pilkades Serentak di Kabupaten Tegal /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Hari ini, Pilkades Serentak di Kabupaten Tegal mulai digelar. Sebanyak 47 Desa se Kabupaten Tegal akan melaksanakan pesta demokrasi desa yang tersebar di Kabupaten Tegal.

Merespon hal itu, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun pun ikut memperkuat pengamanan yang ada. Dimana, proses pilkades serentak di Kabupaten Tegal ini memasuki tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara.

"Dengan perkembangan situasi yang terjadi pada tahapan sebelumnya, walaupun cenderung kondusif secara umum, Polres Tegal tetap berupaya memberikan pelayanan pengamanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tegal dengan berbagai kesiapan baik di Internal Polres Tegal, maupun faktor-faktor eksternal lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF 11 Oktober 2023, Tebus Hadiah Skin Free Fire Gratis Hari Ini, Banjir Hadiah Dinantikan

Ia mengemukakan, bahwa hari ini juga pengamanan akan diperkuat dengan satuan Polri yang ditambahkan dari wilayah sekitar.

"Ada penambahan kekuatan dari Polres di sekitar Polres Tegal seperti Polres Brebes, Polres Tegal Kota dan Polres Pemalang yang didatangkan langsung untuk mengamankan jalannya Pilkades Serentak di Kabupaten Tegal," bebernya.

Sementara itu, Wakapolres Tegal, Kompol Johan Valentino Nanuru menambahkan, bahwa bersama-sama dengan personil tambahan, pihaknya akan menciptakan situasi yang kondusif pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara ini.

Baca Juga: Menyiapkan Kaum Muda Siap Kerja dan Berwirausaha

"Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja dan kami juga akan mengedepankan tindakan persuasif juga humanis di lapangan," terangnya.

Agenda penugasan Anggota BKO adalah patroli skala besar dengan rute antisipasi konflik sosial pada daerah rawan gangguan kamtibmas, serta memperkuat penjagaan dan pengamanan pada beberapa lokasi, seperti di Adiwerna, Kramat, Lebaksiu, Suradadi, Pagerbarang, Margasari, & Bumijawa.***

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x