Gelar Road Show, DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal Berencana Santuni 3.600 Anak Yatim

- 9 Agustus 2023, 10:35 WIB
Garda Bangsa Kabupaten Tegal yang berencana gelar road show santuni 3.600 anak yatim
Garda Bangsa Kabupaten Tegal yang berencana gelar road show santuni 3.600 anak yatim /doc/

SEPUTAR PANTURA – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal berencana akan melakukan road show pembagian bantuan sosial. Rencananya, bansos tersebut akan dibagikan kepada 3.600 anak yatim piatu mulai hari ini Rabu 9 Agustus 2023 hingga Selasa 15 Agutsus 2023 mendatang.

Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal, H Ischak Maulana Rohman mengatakan, kegiatan road show bansos tersebut merupakan momentum dalam perayaan hari tahun baru 1445 H. Selain itu, hal ini juga ajang silaturahmi dan konsolidasi Garda Bangsa ditiap Kecamatan maupun Kabupaten Tegal.

Ketua Garda Bangsa yang juga merupakan sayap dari Partai PKB itu akan melaksanakan santunan anak yatim yang disalurkan pada 18 Kecamayan di Kabupaten Tegal. Pihaknya juga akan melibatkan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) tiap kecamatan di Kabupaten Tegal.

Baca Juga: 33 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kabupaten Tegal Telah Tertangani 100 persen

“Road show santunan anak yatim dilaksanakan selama 7 hari. Setiap hari ada tiga tempat, dan tiap desa mengirimkan 12 anak yatim. Jadi jumlahnya sekitar 3.600 anak yatim,” ujarnya.

Pengambilan road show dengan menyantuni anak yatim, kata dia, merupakan hal yang penting. Dimana, bulan Muharram ini merupakan bulan bagi anak yatim.

Disisi lain, kata dia, hal ini juga dilakukan untuk mengunjungi kader bangsa yang berada ditiap desa dan Kecamatan di Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Cek Kiprah Polisi RW, Kapolres Pemalang Sambangi Desa Wanamulya

“Saat ini, jumlah anggota Garda Bangsa sekitar 300 orang. Tahun ini, akan dibentuk untuk tiap desa minimal 10 orang. Target kami 3.000 orang kader Garda Bangsa di Kabupaten Tegal,” tegas Ischak.

Ditambahkan, Garda Bangsa siap mengawal para calon legislatif dalam Pemilu 2024, dan merealisasikan target DPC PKB Kabupaten Tegal dalam meriah kursi di DPRD Kabupaten Tegal sebanyak 20 kursi.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x