Kombes Iqbal Penjabat Baru Dirlantas Polda Aceh: Alumni Akpol 96 Wira Satya dikenal Dekat dengan Wartawan

- 13 Juli 2023, 08:00 WIB
potret Kombes Iqbal Penjabat Baru Dirlantas Polda Aceh
potret Kombes Iqbal Penjabat Baru Dirlantas Polda Aceh /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melantik 6 pejabat utama (PJU) Polda Aceh dan 6 Kapolres di wilayah hukumnya, Rabu 12 Juli 2023 kemarin. Salah satu PJU yang dilantik adalah Kombes Pol Iqbal Alqudusy sebagai Direktur Lalu Lintas.

Iqbal sebelumnya menjabat Kepala Bidang Humas Polda Jateng. Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 Batalyon Wira Satya ini kenyang pengalaman di bidang kehumasan Polri.

Riwayat dinasnya, di antaranya sempat bertugas di Bidang Humas Polda Jateng pada 2016, ketika itu pangkatnya masih Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjabat Kepala Subbidang PID Bid Humas Polda Jateng. Iqbal kemudian bergeser, sempat menjabat Kapolres Toli Toli Polda Sulawesi Tengah sebelum berpindah tugas kembali ke bidang kehumasan, yakni di Divisi Humas Mabes Polri.

Baca Juga: Polisi Beri Edukasi Pengguna Jalan, Yang Tertib Dapat Satu Paket Telur Ayam

Iqbal yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Surakarta itu juga tercatat pernah bertugas sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Nemangkawi, ketika itu juga merangkap sebagai Kabag Produk Kreatif Biro Multimedia Div Humas Mabes Polri.

“Saya sudah sekira 15 tahun di bidang kehumasan Polri, humas ini sudah jadi bagian hidup saya,” kata Kombes Iqbal, Rabu 12 Juli 2023 kemarin.

Kombes Iqbal bukan tanpa prestasi ketika berdinas di bagian humas Polri. Di antaranya; menyabet predikat terbaik pengelolaan media, menyabet dua penghargaan sekaligus pengelolaan media online dan media sosial zona Jawa - Bali. Penghargaan diberikan saat Rakernis Divisi Humas Mabes Polri di Bali, awal Maret 2023. 

Baca Juga: Suasana Nyaman! Yuk Kunjungi Tempat Nongkrong Murah di Kabupaten Deli Serdang, Sudah Pernah Coba?

Perwira menengah Polri kelahiran Sragen 9 Maret 1974 itu, dikenal sebagai sosok yang luwes namun tegas saat berdinas, dekat dengan awak media. Dia tak segan duduk-duduk santai dengan wartawan meskipun di tempat atau warung yang sederhana. Sosoknya kerap menjadi incaran wartawan saat membutuhkan informasi dan konfirmasi, sebab kebutuhan awak media itu selalu dilayani dengan cepat.

Berpindah tugas dinas di bumi Serambi Mekah, Kombes Iqbal mengaku sudah menemukan tempat yang bisa mengobati rasa kangen jauh dari Solo Raya, tempatnya lahir dan cukup lama berkarir. Adalah Warung Makan “Wong Solo” yang terletak di Jl. Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x