Respon DPC PKB Kabupaten Tegal Soal PC GP Ansor yang Masuk ke PPP

- 18 Juni 2023, 20:43 WIB
Rapat Pleno DPC PKB Kabupaten Tegal menyikapi kader ansor banser yang juga menjabat di PKB
Rapat Pleno DPC PKB Kabupaten Tegal menyikapi kader ansor banser yang juga menjabat di PKB /Doc/

SEPUTAR PANTURA – Usai kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Tegal yang telah memutuskan mundur sebagai Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB Kabupaten Tegal) dan maju sebagai kader maupun Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP Kabupaten Tegal), DPC PKB Kabupaten Tegal angkat bicara.

DPC PKB Kabupaten Tegal telah melakukan pemecatan terhadap sejumlah kader PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang juga menjabat sebagai struktural partai di PKB Kabupaten Tegal.

Pemecatan tersebut dilakukan usai menggelar Rapat Pleno yang dipimpin oleh Ketua PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi secara daring, karena tengah menghadiri acara rapat partai di Solo yang menyikapi sejumlah kader yang masuk partai lainnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Kota sukabumi? Datangi Tempat Staycation Murah ini, Harga dibawah Rp 200 Ribu!

Rapat pleno yang juga dihadiri Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tegal, Habib Sholeh dan pengurus lainnya memutuskan untuk memberhentikan sejumlah petinggi Ansor dan Banser yang juga menjabat sebagai struktural di PKB Kabupaten Tegal.

“Ketua GP Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani dan Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal, Mashadi Zaeni yang kedudukannya dalam DPC PKB Kabupaten Tegal sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, sepakat dipecat dalam Rapat Pleno Pengurus DPC PKB Kabupaten Tegal di Kantor DPC PKB Jalan A Yani Kelurahan Procot, Slawi, Jumat 16 Juni 2023,” ujarnya.

Selain mereka, lanjut ia, DPC PKB Kabupaten Tegal juga melakukan pemecatan terhadap Sekretaris GP Ansor Kabupaten Tegal, Abdul Basir yang menjabat Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal dan Wakil Bendahara DPC PKB Kabupaten Tegal, Aeni Fitriyah. Mereka juga terang-terangan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg PPP.

Baca Juga: One Piece Live Action, Perjalanan Luffy Mengarungi Samudra Demi Jadi Raja Bajak Laut

“Hasil rapat Pleno DPC PKB Kabupaten Tegal, kami akan kirimkan ke DPP untuk dimintakan surat pemecatan,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A Firdaus Assyairozi usai Rapat Pleno DPC PKB Kabupaten Tegal.

Firdaus yang juga salah satu Pembina GP Ansor Kabupaten Tegal menyesalkan langkah sembrono yang dilakukan oleh Ketua GP Ansor tanpa mempedulikan aspirasi para kader di bawah. Pasalnya, dirinya yakin sebagian besar kader Ansor merupakan simpatisan PKB.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x