Penggunaan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Diperkirakan Bakal Mewanai Pemilu 2024 Mendatang

- 17 Juni 2023, 13:39 WIB
Ketua Real Estate Indonesia (REI) kabupaten Tegal, Sudirman yang juga Bacaleg dari Partai Gerindra Kabupaten Tegal
Ketua Real Estate Indonesia (REI) kabupaten Tegal, Sudirman yang juga Bacaleg dari Partai Gerindra Kabupaten Tegal /Doc/

SEPUTAR PANTURA – Ketua Real Estate Indonesia (REI) kabupaten Tegal, Sudirman memperkirakan bahwa penggunaan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan bakal mewarnai pemilu 2024 mendatang.

Kecerdasan buatan tersebut dapat membantu pemenangan Pemilu 2023 yang bisa digunakan oleh kader atau tim sukses.

Sudirman yang juga bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Gerindra Kabupaten Tegal itu mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi ini bisa digunakan dan dimanfaatkan dalam pemenangan pemilu.

Baca Juga: Mau Liburan Ke Labuan Bajo? Ini Dia Rekomendasi Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Labuan Bajo!

“Ini bisa digunakan dalam skema pemenangan Pemilu dengan model base data kependudukan" ungkapnya kepada Seputar Pantura.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman menyampaikan materi tentang skema pemenangan Pemilu dengan model base data kependudukan.

''Kita saling belajar soal skema dan data strategi dengan Tim OZIP. Yang pasti penggunaan teknologi AI ini nantinya sangat bermanfaat dan membantu dalam pemenangan Pemilu,” ujarnya saat menyampaikan materi bersama tim dari sebuah perusahaan pengembang teknologi Ai yakni PT Ozip Teknologi Nusantara (OZIP), Kami 16 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga: Tempat Staycation Murah! 3 Rekomendasi Penginapan Low Budget Cocok untuk Staycation di Bajawa, NTT

Menurut pria yang akrab dipanggil Mas Dirman ini, dalam proses kampanye tim sukses dari kader butuh melakukan berbagai kegiatan pendataan, entah itu untuk survei, mempromosikan kader, penghitungan estimasi suara, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x