Ini Respon Sandiaga Uno Ketika Ditanya Soal Posisi Sebagai Cawapres Ganjar

- 10 Juni 2023, 22:23 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat di Pendopo Pemkot Tegal
Menparekraf Sandiaga Uno saat di Pendopo Pemkot Tegal /Dimas Reza Y/

SEPUTAR PANTURA - Sandiaga Salahudin Uno atau yang dikenal Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif memberikan respon ketika ditanya soal menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres) pada 2024 mendatang dengan Ganjar Pranowo.

Soal itu, dirinya menyebut bahwa nantinya akan disampaikan kepada pimpinan partai politik lantaran hal tersebut bukan wewenang dia.

"Nanti saya sampaikan kepada pimpinan parpol, karena itu bukan wewenang saya. Banyak juga yang menanyakan itu ketika saya di Batang tadi," ujarnya saat Workhop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di Kota Tegal, Sabtu 10 Juni 2023.

Baca Juga: Datang ke Tegal, Menparekraf Sandi Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Terus Berinovasi dan Berkarya

Menurutnya, dirinya merasa terhormat dengan Ganjar Pranowo. Ia menilai bahwa terbukti di Jawa Tengah saat era kepemimpinan Ganjar Pranowo banyak pegiat ekonomi yang bermunculan.

"Banyak capaian yang harus kita angkat agar bisa menjawab peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Ketika ditanya soal parpol yang berusaha menghubungi, Sandiaga Uno membocorkan bahwa ada beberapa parpol yang sudah menghubungi, termasuk salah satunya PPP. 

Baca Juga: Pesan Khofifah Indar Parawansa saat Hadir di Harlah ke 77 Muslimat NU se Jateng di Kabupaten Tegal

"Saat ini ada PPP yang sudah mencapai sesuatu dan mudah-mudahan pemikiran saya tentang ekonomi bisa diterima dan bisa lulus," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 dari partai PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x