Diduga Alami Gangguan Kejiwaan, Seorang Pria di Tegal Tega Bunuh Ibu Kandungnya dan Dikubur dengan Waring

- 27 April 2023, 16:45 WIB
Lokasi kejadian di Desa Curug Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal
Lokasi kejadian di Desa Curug Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal /Istimewa/

SEPUTAR PANTURA - Seorang pria di Kabupaten Tegal tega membunuh ibu kandungnya sendiri hingga tewas. Korban S (77) ditemukan terbungkus waring dan dikubur di kebun belakang rumah.

Diduga pelaku yang berinisial AF (45) telah lama mengalami gangguan jiwa dan berada 1 rumah dengan korban di Desa Curug RT 03 RW 02, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Salah seorang saksi, Sunadi (50) mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban yang tidak kelihatan sejak pagi pada Kamis 27 April 2023. Kemudian kakak pelaku mencari korban sampai belakang rumah hingga curiga lantaran menemukan sebuah gundukan tanah di belakang rumah.

Baca Juga: El Nino Diprediksi Terjadi pada Agustus 2023, Menko Marves Minta Semua Pihak Bersiap untuk Ini

"Awalnya sudah curiga sebab pelaku yakni adiknya merupakan seseorang yang mengalami gangguan jiwa. Dicariin sampai belakang rumah dan menemukan gundukan tanah," ujarnya.

Lantaran menemukan gundukan tanah dibelakang rumah, lanjut ia, kemudian kakak pelaku meminta tolong kepada tetangga. Namun, tetangga tidak berani karena pelaku saat itu sedang tidak waras.

"Karena tetangga tersebut takut, akhirnya melapor kepada warga lainnya dan menggali gundukan tanah itu hingga ditemukan waring berisi sesuatu," pungkasnya.

Baca Juga: Sebelumya Dikabarkan Sebagai Korban, Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Tegal Ditangkap

Kemudian, lanjut ia, usai mengangkat waring itu, ternyata setelah dibuka berisikan mayat. Sontak kejadian itu, warga pun melaporkan hal itu kepada polisi.

Sementara itu, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kapolsek Pangkah, AKP Sunyarni menyampaikan saat ini terduga pelaku sudah diamankan. Namun, secara detail terduga pelaku masih dalam tahap pemeriksaan Satreskrim Polres Tegal.***

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x