1.269.484 Jumlah Surat Suara Sudah Diterima KPU Kabupaten Tegal : Yang Belum Capres-Cawapres dan DPD

- 5 Desember 2023, 15:50 WIB
Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman saat menunjukkan dus surat suara untuk calon anggota DPRD Kabupaten Tegal
Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman saat menunjukkan dus surat suara untuk calon anggota DPRD Kabupaten Tegal /Dimas Reza Y/Seputar Pantura/

SEPUTAR PANTURA - Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menerima beberapa logistik yang datang dari provinsi maupun pusat. Logistik tersebut diantaranya surat suara, bilik suara hingga ATK.

Informasi tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurokhman usai ditemui awak media di Gudang KPU Kabupaten Tegal, Jalan Slawi-Jatibarang, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Selasa 5 Desember 2023.

Menurutnya, secara umum KPU Kabupaten Tegal sudah menerima pengadaan logistik dari KPU. Baik dari KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Puluhan Personel Polres Tegal Amankan Cacaban Ekraf 2023 2 Hari 1 Malam

"Untuk surat suara yang pengadaannya oleh KPU Provinsi itu sudah diterima logistiknya di KPU Kabupaten Tegal pada Senin 4 Desember 2023 kemarin. Surat suara itu adalah DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten, sesuai dengan kebutuhan. Sementara yang belum datang itu surat suara dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga pemilihan DPD," ujarnya.

Rencananya, kata dia, usai dilakukan konfirmasi kepada KPU Provinsi, kedua surat suara (DPD dan Presiden/Wakil Presiden) tersebut bakal hadir pada 12 Januari 2024 mendatang. Sementara, logistik yang lainnya seperti tinta, kabel tis, segel sudah diterima semua.

"ATK di TPS maupun PPS juga sudah datang semua dan bilik juga sudah semua. Namun, kotak suara yang belum. Karena masih dalam proses pengiriman," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal Gelar Pelatihan Power On Hand hingga Simulasi Penyerangan

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x