Polres Tegal Beberkan Persiapan Arus Balik-Liburan, Puncak Keramaian Diprediksi H+4

- 13 April 2024, 23:06 WIB
Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun beberkan persiapan arus balik dan arus lalu lintas di objek wisata guci
Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun beberkan persiapan arus balik dan arus lalu lintas di objek wisata guci /Dimas Reza Y/Seputar Pantura/

SEPUTAR PANTURA - Momen arus balik Lebaran 2024 yang saat ini sedang berlangsung dan diberlakukannya one way per hari ini Sabtu 13 April 2023 mulai dari gate Kalikangkung hingga Cikampek pukul 15.00 Wib, sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh Polres Tegal. 

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat ditemui Seputar Pantura di Pos Pengamanan Trasa, Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu 13 April 2024.

Menurutnya, persiapan tersebut sudah klir disaat H+1 Lebaran. Dimana, lebaran hari kedua sampai hari ini, Polres Tegal sudah melakukan kegiatan antisipasi kemacetan. 

Baca Juga: 4 Hari Masa Angkutan Lebaran, 64 Ribu Pemudik Tiba di Wilayah Daop 4 Semarang

"Termasuk antisipasi apapun dengan diberlakukannya One Way gate Kalikangkung sampai Cikampek. Sehingga untuk ruas jalur A yang seharusnya Jakarta-Semarang itu diberlakukan One Way dari Semarang-Jakarta," ujarnya.

"Alhamdulilah dilaksanakannya One Way per hari ini, semuanya berjalan dengan lancar. Termasuk persiapan Rest Area di jalur A," tambahnya.

Sementara, lanjut ia, perkembangan arus lalu lintas yang berada di jalur tengah, terpantau ramai lancar.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, PT Pegadaian Kantor Area Tegal Serahkan Paket Ramadan dan Mukena kepada Bank Sampah Binaan

"Hal itu lantaran banyak masyarakat keluar dari exit tol Tegal yang ingin menikmati kuliner sate di sekitar Adiwerna," jelasnya.

Sedangkan untuk pantauan arus lalu lintas di objek wisata Guci, Kapolres Tegal menambahkan, terpantau jumlah pengunjung per hari ini cukup tinggi dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x