KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk, Sambut Libur Panjang

- 7 Februari 2024, 18:51 WIB
ilustrasi penumpang kereta api
ilustrasi penumpang kereta api /

SEPUTAR PANTURA - Menyambut libur panjang dan Isra Mi'raj serta cuti bersama Imlek 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang telah menyiapkan sebanyak 86.358 tempat duduk atau 17.271 tempat duduk setiap harinya.

Informasi tersebut disampaikan Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo melalui siaran pers Humas Daop Semarang, Rabu 7 Februari 2024.

Menurutnya, libur panjang tersebut diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang kereta api. Dimana, Daop 4 juga bakal terkena imbasnya peningkatan volume penumpang kereta.

Baca Juga: Lakukan aksi Penanaman Bibit Pohon, Pemuda Remaja Masjid Cirebon Ajak Generasi Muda Lestarikan Alam

“Diprediksi pada hari ini akan banyak penumpang datang dari berbagai kota menuju wilayah Daop 4 Semarang, seperti Semarang, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Grobogan, hingga Cepu. Total kedatangan penumpang yang tiba diprediksi sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang,” ujarnya.

Selain hari ini, kata dia, untuk prediksi keberangkatan penumpang terbanyak juga akan terjadi pada Minggu 11 Februari 2024 mendatang. Dimana diprediksi akan ada sebanyak lebih dari 23 ribu penumpang yang akan menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai kota pada hari tersebut.

Untuk okupansi keterisian tempat duduk, lanjut ia, sampai dengan hari ini pukul 10.00 WIB pada periode libur long weekend tersebut masih banyak tersedia.

Baca Juga: Cek Rutin Kendaraan Dinas, Salah Satu Upaya Kesiapan Polres Tegal dalam Menghadapi Pemilu 2024

“Sebanyak 41.802 tempat duduk masih tersedia dari 86.358 tempat duduk yang disediakan,” jelas Franoto.

Adapun tujuan favorit penumpang pada periode libur long weekend ini, diantaranya meliputi tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, Purwokerto, Malang dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x