Ditanya Soal Melanjutkan Bupati Tegal Periode Mendatang, Ini Jawaban Umi Azizah

- 28 November 2023, 15:32 WIB
Bupati Tegal, Umi Azizah saat ditanya awak media soal melanjutkan sebagai kepala daerah di Kabupaten Tegal
Bupati Tegal, Umi Azizah saat ditanya awak media soal melanjutkan sebagai kepala daerah di Kabupaten Tegal /Dimas Reza Y/

SEPUTAR PANTURA - Beberapa Kepala Daerah di Jawa Tengah secara resmi akan berakhir masa jabatannya di tahun 2023. Seperti halnya, Bupati Tegal, Umi Azizah yang akan segera berakhir di Desember 2023 mendatang.

Berakhirnya masa jabatan Bupati Tegal, Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal, Sabililah Ardie periode 2019-2024 diketahui akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah-Sabililah Ardie juga disampaikan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal, Senin 20 November 2023 lalu.

Baca Juga: Wow, Lomba Seni Kolase Tingkat PAUD di Kabupaten Brebes Pecahkan Rekor MURI

Merespon hal itu, Bupati Tegal akan melanjutkan sebagai seorang pribadi Umi Azizah yakni seorang ibu rumah tangga hingga mbah nya cucu dan sambil berorganisasi.

"Karena prinsip saya adalah dimanapun tempatnya harus menjadi pribadi yang bermanfaat, ya itu kan bagus," jelasnya saat ditanya Seputar Pantura soal kegiatan Umi Azizah selanjutnya di Grand Dian Slawi, Selasa 28 November 2023.

Dikatakan, untuk menjadi pribadi yang bermanfaat tidak harus menjadi seorang pejabat, orang kaya hingga menunggu menjadi orang alim. Melainkan menjadi pribadi yang bermanfaat yakni orang yang terus berkontribusi membangun Indonesia.

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Tegal Bersama Habib Syech Doakan Keselamatan Bagi Warga Palestina

"Siapapun punya potensi, siapapun bisa menjadi pribadi yang bermanfaat. Teruslah berkotribusi membangun Indonesia," terangnya.

Ditanya soal maju lagi di kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal 2024, Umi tak menjawab begitu banyak. Ia hanya fokus sampai akhir di masa jabatannya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x