Pernyataan Rieke Diah Pitaloka Jadi Kontroversi, Begini Respon Ketua PCNU Kabupaten Tegal

- 4 November 2023, 11:06 WIB
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal H Muhammad Muntoyo
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal H Muhammad Muntoyo /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Pernyataan Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka terkait menanggapi statement Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal bangunnya sel-sel tidur terorisme merupakan pernyataan pengalihan isu mendapat respon dari Ketua PCNU Kabupaten Teal, H Muntoyo.

Muntoyo justru sepakat dengan pernyataan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang dampak perang Hamas dan Israel bisa membangkitkan sel-sel tidur teroris. Karena Polri memang harus bersikap waspada soal kemanan dan ketertiban di Indonesia.

"Kami berpendapat bahwa statement Kapolri tersebut adalah benar, karena memang harus dijalani oleh kepolisian. Bapak Kapolri merupakan pimpinan Kepolisian Negara Repubik Indonesia yang memang harus bersikap waspada tentang keamanan dan ketertiban di Indonesia, apalagi hal ini mencakup keamanan dunia internasional," kata Muntoyo dalam keterangannya, Sabtu 4 November 2023.

Baca Juga: Punggawa Komunitas Motor Custom Tegal Yakin Sosok Prabowo-Gibran Dinanti Kaum Milenial

Dia justru berterima kasih kepada Polri soal terjaganya negeri ini dengan gerakannya yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bangsa.

"Kami mendukung dan mengapresiasi, juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Kapolri yang telah waspada demi keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia," lanjut dia.

Karena, dibeberkan dia, dalam Pasal 4 UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian disebutkan bahwa Polri memiliki tujuan untuk 'mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95, Wali Kota Tegal Sebut Agar selalu Ingat Sejarah Jasa Pemuda Bangsa

"Menurut saya statment dari bapak Kapolri sudah melalui kajian yang sedemikian rupa sehingga apa yang perlu disampaikan akan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Sehingga Indonesia tetap kondusif, aman, tentram dan damai," kata Choirul.

Diberitakan sebelumnya, arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang mewaspadai munculnya sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris dinilai menjadi pengalisan isu oleh tokoh politik.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x