Geruduk Kantor Bupati Cirebon, Massa Minta Rocky Gerung Segera Ditangkap Hingga Diboikot TV Nasional

- 8 Agustus 2023, 18:39 WIB
massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Cirebon meminta agar Rocky Gerung segera ditangkap
massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Cirebon meminta agar Rocky Gerung segera ditangkap /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Aksi unjuk rasa terhadap Rocky Gerung yang terjadi disejumlah wilayah, juga terjadi di Kabupaten Cirebon.

Massa yang terdiri dari tenaga pendidik, dewan guru dan wali murid itu menggeruduk kantor Bupati Cirebon, Selasa 8 Agustus 2023. Mereka menyuarakan agar Rocky Gerung segera ditangkap.

Mereka protes terhadap Rocky Gerung atas ucapannya yang telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas perkataannya.

Baca Juga: New! Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Hari Ini Selasa 8 Agustus 2023, Cepat Ambil

Selain itu, mereka membentangkan sejumlah spanduk sebagai tanda protes terhadap Rocky Gerung dengan bertuliskan "Cirebon Adem Ayem, Tolak Rocky Gerung" yang di bawahnya juga bertuliskan "Rocky Gerung biang provokator bangsa dan penghancur marwah negara".

Sebagaimana dilansir Seputar Pantura dari laman Humas Polri, masa yang menggeruduk kantor orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu mendesak agar aparat hukum segera bertindak dan memproses Rocky Gerung sesuai aturan hukum yang berlaku.

Selain itu, massa juga meminta agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak menyiarkan Rocky Gerung di TV Nasional maupun lokal.

Baca Juga: Ingin Rebut Takhta Live Streaming, Ruben Onsu Bertekad Rebut Omzet Besar di Shopee Live pada Puncak 8.8

Koordiator aksi, Rojaya Kusuma mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa ini merupakan penilaian terhadap Rocky Gerung yang melakukan perbuatan berhadapan dengan hukum.

“Apa yang dilakukan Rocky Gerung itu telah melanggar norma-norma ketimuran. Melanggar etika. Kritik boleh tapi kesopanan itu tidak boleh dilanggar,” katanya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x