Komunitas Musik Jadul di Tegal Deklarasi Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

- 2 Juli 2023, 14:25 WIB
komunitas musik jadul di Tegal gelar deklarasi dukungan kepada Gus Imin maju di Pilpres 2024
komunitas musik jadul di Tegal gelar deklarasi dukungan kepada Gus Imin maju di Pilpres 2024 /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Komunitas seni dibidang musik jadul melakukan deklarasi mendukung Cak Imin maju dalam Pilpres 2024. Mereka mengaku Cak Imin merupakan sosok yang juga mencintai seni.

Dukungan Cak Imin tersebut disertai dengan deklarasi oleh komunitas musik jadul yang dilakukan di Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Minggu 2 Juli 2023.

Ketua Komunitas musik jadul, Tofan mengaku bahwa Gus Imin merupakan sosok pecinta seni. Ia berharap dengan majunya sosok Cak Imin bisa terus melestarikan musik jadul di Indonesia.

Baca Juga: Momen Cheon Sa Rang Traktir Makan Gu Won, Sang Manajer Kesal Lantaran Mengantri

"Hari ini, kami bersama rekan-rekan mendeklarasikan Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024. Karena, beliau adalah sosok yang juga memiliki jiwa pecinta seni," ujarnya.

Bersama dengan puluhan relawan, dirinya menganggap Gus Imin merupakan sosok yang memiliki elektabilitas yang bisa membawa para pecinta seni ini berkembang ditanah air.

“Dukungan ini merupakan aspirasi dari para seniman, kami menilai Gus Imin mempunyai kepedulian tinggi terhadap kelestarian seni tradisional hingga musik jadul,” ujar Ketua Komuitas musik jadul di Tegal, Tofan usai dihubungi Seputar Pantura.

Baca Juga: Drakor King The Land : Kedua Besti Cheon Sa Rang Kaget saat Melihat Baju Barunya yang Dibelikan oleh Seseorang

Tofan mengatakan, sosok Gus Imin merupakan sosok yang langka. Kendati seorang ketua Umum PKB, namun dia secara konsisten untuk mendukung gerakan para seniman.

“Bagi kami, beliau adalah sosok yang langka dan terus memperjuangkan para seni didaerah hingga membelara pelaku seni," jelasnya.***

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x