3.616 Personel Polri-TNI Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Piala Dunia U 17 di Surakarta

- 10 November 2023, 15:40 WIB
Kapolda Jateng saat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17
Kapolda Jateng saat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17 /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Kesiapan Polda Jawa Tengah dalam mengamankan rangkaian pertandingan piala dunia FIFA U 17, digelar dalam sebuah acara apel gelar pasukan di alun-alun Utara Kota Surakarta.

Sebanyak 3.616 personel gabungan Polri dan TNI mengikuti kegiatan tersebut dan dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kamis 9 November 2023 kemarin.

Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17, juga dilaksanakan secara serentak oleh 3 Polda lainnya yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolda Jateng Pastikan Pengamanan U 17 Dilakukan Secara Humanis

Irjen Ahmad Luthfi saat membacakan amanat Kapolri menyebutkan, pengamanan piala dunia FIFA U 17 merupakan kebanggaan bagi setiap personel Polri dan TNI yang terlibat serta membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional

"Sedangkan ael gelar pasukan ini adalah rangkaian terakhir kesiapan kita mengamankan gelaran piala dunia U 17 di Jawa Tengah. Polda Jateng dan stakeholder lainnya siap mengamankan rangkaian piala dunia U 17 di wilayah Solo," ujarnya.

Dijelaskannya, pengamanan dilakukan menyeluruh baik tempat latihan, Stadion Manahan sebagai venue pertandingan, para penonton, pemain hingga tempat penginapan masing-masing negara peserta.

Baca Juga: Lindungi Pengajar Keagamaan Se-Jawa Tengah, BPJS Ketenagakerjaan Teken Perjanjian dengan Kemenag

Setiap personel pengamanan yang ditugaskan telah mendapatkan pelatihan dan siap diterjunkan untuk mengamankan kegiatan pertandingan dan menjaga situasi Kamtibmas.

"Pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis dan proposional. Setiap petugas memahami bahwa suksesnya penugasan ini merupakan kebanggaan dan membawa nama baik bangsa Indonesia," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x