Kehilangan Perabotan Rumah yang Lama Tak Dihuni, Korban Temukan Barang Miliknya di Marketplace

- 30 Juni 2024, 10:30 WIB
ilustrasi pencuri
ilustrasi pencuri /Pixabay/TheDigitalWay

PR PANTURA - Seorang pria asal Petarukan Kabupaten Pemalang terkejut saat melihat isi rumahnya yang sudah lama tidak ditempati dalam keadaan berantakan.

Pria yang berinisial TL (47) itu merasa kehilangan beberapa barang perabotan rumah tangga yang sudah tidak ada ditempat atau hilang.

Barang perabotan yang hilang itu seperti televisi, kepas angin, magiccom, mini compi, mesin pompa air, lampu hiasa hingga meja makan. Melihat kejadian itu, pria tersebut kemudian melaporkannya kepada polisi.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Kades Penggarit Undang Forkopimda Tanam Bibit Pohon Alpukat di Desanya

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Petarukan, AKP Zaenudin mengungkapkan, korban curiga atas kehilangan beberapa barangnya kemudian melaporkan hal tersebut di Polsek.

Bahkan, tak hanya beberapa barang yang hilang, namun berdasarkan keterangan korban, pintu rumahnya dalam keadaan rusak.

barang bukti curian yang berhasil diamankan di Polsek Petarukan
barang bukti curian yang berhasil diamankan di Polsek Petarukan
AKP Zaenudin berujar, kasus tersebut terungkap setelah tim melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan itu, ditemukan barang-barang korban yang dipostind dan dijual melalui marketplace.

Baca Juga: Buka Roadshow Bus KPK, Pj Bupati Brebes Ingin Sosialisasi Antikorupsi Sampai ke Desa

“Kasus terungkap setelah tim melakukan penyelidikan, dan menemukan barang-barang milik korban sudah diposting dan dijual di marketplace salah satu platform media sosial,” ujarnya.

Dalam kurun waktu kurang dari 1 x 24 jam, Kapolsek Petarukan mengatakan, Polsek Petarukan dapat mengamankan tersangka N (47) beserta barang bukti di Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Kamis 27 Juni 2024 kemarin.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah