Akui Sudah Temui Semua Pimpinan Parpol, Ketua PDI Perjuangan Brebes : Memungkinkan Calon Tunggal Pilkada

- 8 Juni 2024, 23:13 WIB
DPC PDI Perjuangan Brebes silaturahmi dengan DPC PKB
DPC PDI Perjuangan Brebes silaturahmi dengan DPC PKB /Ardiyanto/Seputar Pantura/

SEPUTAR PANTURA - Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sejumlah petinggi partai di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjalin komunikasi antar Partai.

Salah satunya yakni Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zubad Fahilatah yang menemui ketua DPC PDI P Indr Kusuma, Sabtu 8 Juni 2024.

Petemuan keduanya pun berlangsung tertutup. Usai pertemuan, ketua DPC PDI Perjuangan menyampaikan kepada media bahwa pilkada saat ini berkoalisi atau bergandengan dengan partai partai lain ini meskipun tidak seperti tahun kemarin.

Baca Juga: Penjaga Malam di Salah Satu Gudang Tegal Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh Perampok

"Kalau PDI P itu mempunyai rekom kemudian dipakai sendiri, ini kaya kayanya tidak mungkin kalau era sekarang ini " ujar Indra dihadapan para awak media.

Tak hanya PKB, Indra mengaku juga sudah menjalin komunikasi dengan semua pimpinan partai. Termasuk, partai yang kecil di Kabupaten Brebes. Dengan terjalinya komunikasi terhadap semua Partai, dimungkinkan juga akan terjadi calon tungggal.

"Ya, otomatis tapikan, apakah calon tunggal tidak demokrasi? kalau mereka sepakat ya demokrasi, karena apapun partai adalah penjelmaan dari masyarakat atau rakyat Brebes," bebernya.

Baca Juga: PDI Perjuangan Brebes Undang 12 Bakal Calon untuk Verifikasi, Visi dan Misi Serta Kemampuan Finansial

Sementara itu, ketua DPC PKB Zubad Fahilatah, mengaku ingin membangun kerjasama dengan PDI Perjuangan. Sebab, PKB dengan Partai Berlogo Banteng moncong putih itu sejak reformasi telah melakukan kerjasama politik.

Zubad menambahkan, kendati menginginkan kerjasama politik dengan PDI Perjuangan, namun pihaknya masih menunggu arahan DPP. Saat ini para bakal calon yang telah mendaftar sedang mengikuti Uji Kompetensi dan Kelaiakan (UKK) di DPP.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah