Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara Tegal Kawal Distribusi Logistik Pemilu Di Daerah Terpencil

- 13 Februari 2024, 13:36 WIB
Trabas Medan Extrem, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara Tegal Kawal Distribusi  Pemilu Di Daerah Terpencil
Trabas Medan Extrem, Bhabinkamtibmas Polsek Jatinegara Tegal Kawal Distribusi Pemilu Di Daerah Terpencil /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Menjelang pesta demokrasi yang berlangsung besok, KPU Kabupaten Tegal memastikan logistik berada di TPS tiap Desa.

Seperti salah satunya di TPS 1 dan TPS 2, Dukuh Karangsari, Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal yang didistribusikan menggunakan kendaraan offroad.

Dengan menggandengan komunitas Offroad, pendistribusian logistik pemilu yang berada di pedukuhan terpencil Kabupaten Tegal itu, mendapat pengawalan dari anggota Polsek Jatinegara.

Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2024, Pemilih Pemula atau Gen Z di Pemalang Diminta Jangan Golput

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kapolsek Jatinegara, Iptu Marsono mengatakan, dalam pendistribusian itu, sedikitnya dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatingara turut diterjunkan. Mereka berdua yakni Aiptu Ervin dan Aiptu Wahyu yang rela mengendarai trail yang menerjang medan ekstrem berlumpur.

"Mengawal iring-iringan mobil pembawa kotak suara dan logistik lainnya, mereka berjuang keras untuk menuju ke lokasi," bebernya.

Dikatakan, distribusi logistik itu butuh perjuangan yang keras, selain menembus hutan jati, akses menuju lokasi cukup jauh dan harus ditempuh naik turun bukit disana.

Baca Juga: Kisah Polisi Randudongkal Saat Kawal Logistik Pemilu ke Desa Gongseng

"Dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam menuju ke lokasi," ungkapnya.

"Untuk pengamanan logistik pemilu di TPS 1 dan TPS 2 di dukuh Karangsari ini, kami tempatkan satu personil Polsek Jatinegara dan dua anggota linmas. Pengamanan smapai tahapan pemungutan suara selesai, termasuk mengawal hasil pemungutam suara sampai ke PPK," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah