Kepala Desa Yamansari, Muhammad Mu'min Akui Bakal Ambil Formulir Maju Calon Bupati Tegal via PDI Perjuangan

- 20 April 2024, 14:43 WIB
Kepala Desa Yamansari, Mu'min yang juga selaku Ketua Pradja Kabupaten Tegal mengaku bakal ambil formulir pendaftaran calon Bupati Tegal melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)
Kepala Desa Yamansari, Mu'min yang juga selaku Ketua Pradja Kabupaten Tegal mengaku bakal ambil formulir pendaftaran calon Bupati Tegal melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) /Doc/

SEPUTAR PANTURA - Kepala Desa Yamansari, H Muhammad Mu'min yang juga selaku Ketua Pradja Kabupaten Tegal mengaku bakal maju mencalonkan diri menjadi Bupati Tegal periode 2024-2029 mendatang. Ia bakal maju menjadi Bakal Calon Bupati Tegal menggunakan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Informasi tersebut disampaikan dirinya saat menghadiri kegiatan halal bi halal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal di Sand Beach Cafe, Slawi. Saat itu, dirinya ditanya soal pencalonan sebagai Bupati Tegal pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Dihadapan awak media media, Mu'min mengaku bakal maju menggunakan kendaraan politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Dirinya juga bakal mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Tegal dalam waktu dekat melalui partai moncong putih itu.

Baca Juga: Respon Keberadaan Warung Aceh di Kabupaten Tegal, Pj Bupati : Kita Sudah Datangi, Namun Tutup Semua

"Insya Allah dalam waktu dekat saya akan mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Tegal melalui partai PDI Perjuangan Kabupaten Tegal," ujarnya, Sabtu 20 April 2024.

Kendati belum tentu mendapatkan rekomendasi dari berbagai partai, termasuk PDI Perjuangan, ia berujar bahwa apapun kendaraannya tidaklah masalah baginya. Karena yang dibuka pendaftaran baru PDI Perjuangan, ia mengaku bakal mendaftar disitu terlebih dahulu.

"Banyak jalan menuju Roma. Karena berbeda dengan jalur Kepala Desa yang begitu bangun tidur aja bisa mendaftarkan diri sebagai kepala desa. Namun, untuk pemilihan Bupati itu berbeda, memang kebanyakan haruslah melalui kendaraan parpol," jelasnya.

Baca Juga: Meski Operasi Ketupat Candi 2024 Sudah Berakhir, Kapolres Tegal Sebut akan Tetap Beri Pelayanan Terbaik

Meskipun bakal mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, kata dia, ada beberapa parpol juga yang sudah melakukan komunikasi dengannya.

"Insya Allah, saya juga akan melakukan upaya keseluruhan dengan partai politik yang sudah berkomunikasi. Namun, yang pertama kita sudah merencanakan dengan mengambil formulir dari partai PDI Perjuangan Kabupaten Tegal lantaran partai tersebut yang sudah membuka pendaftaran. Kemudian dilanjutkan kepada partai lain," imbuhnya.***

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah