Begini Sejarah Singkat Toko Buku Gunung Agung yang Dikabarkan Akan Tutup

- 22 Mei 2023, 14:51 WIB
Ilustrasi Toko Buku Gunung Agung pada tahun 1954, saat ini toko buku legendaris tersebut dikabarkan akan menutup semua gerainya..
Ilustrasi Toko Buku Gunung Agung pada tahun 1954, saat ini toko buku legendaris tersebut dikabarkan akan menutup semua gerainya.. /Tangkapan layar/Instagram @arsip_indonesia

SEPUTAR PANTURA – Begini sejarah singkat Toko Buku Gunung Agung yang dikabarkan akan menutup gerainya.

Kabar persoalan mengenai tutunya Toko Buku Gunung Agung menjadi prihatin bagi semua pecinta buku.

Toko Buku Gunung Agung ini memang sudah legenda dan menjadi salah satu toko buku terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Bismillah Dapat! Ini Kode Redeem FF Free Fire Hari Ini Senin 22 Mei 2023, Klaim Gratis

Dilansir Seputar Pantura dari Pikiran Rakyat Depok menyebutkan bahwa kabar ditutupnya Toko Buku Gunung Agung ini direncanakan diakhir tahun 2023.

Penyebaran outlet buku yang tersebar di beberapa tempat itu akan mulai ditutup pada akhir tahun 2023. Mulai dari Surabaya, Semarang, Gresik, Magelang, Bogor, Bekasi dan Jakarta.

“Penutupan toko atau outlet tidak hanya kami lakukan akibat dampak dari pandemi Covid-19 pada tahun 2020 saja, karena kami telah melakukan efisiensi dan efektivitas usaha sejak tahun 2013,” ujar pihak manajemen, dilansir dari Pikiran Rakyat Depok.

Baca Juga: Cek! Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Hari Ini Senin 22 Mei 2023, Gratis Klaim

Mereka mengemukakan bahwa penutupan Toko Buku Gunung Agung ini dilakukan secara berkala. Prosesnya sendiri sudah berlangsung dari kurun waktu 2020 hingga 2023 dengan merujuk pada tata aturan perundang-undangan yang ada.

“Dalam pelaksanaan penutupan toko atau outlet, yang mana terjadi dalam kurun waktu 2020 sampai dengan 2023, kami melakukannya secara bertahap dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” papar pihak Toko Buku Gunung Agung.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x