Simak Secara Detail Kembali Cuti Bersama Libur Lebaran Sampai Tanggal Berapa?

- 24 April 2023, 15:00 WIB
Cuti Bersama Libur Lebaran Sampai Kapan?
Cuti Bersama Libur Lebaran Sampai Kapan? /Kemenko PMK/

SEPUTAR PANTURA – Menteri Koordinator Biang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi secara resmi telah mengesahkan perubahan Cuti Bersama Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Hal itu diumumkan sebagaimana Seputar Pantura melansir dari laman Kemenko PMK melalui rapat Koordinasi Evaluasi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama tahun 2023 di Kantor Kemenko PMK, pada Rabu 29 Maret 2023 lalu.

Informasi Cuti Bersama Libur Lebaran, rupanya banyak dicari oleh pembaca usai melaksanakan liburan panjang baik di kampung halaman maupun di rumah orang tua masing-masing.

Baca Juga: Tebus Hadiah Skin Menarik! Inilah Kode Redeem ML Mobile Legends Hari Ini Senin 24 April 2023

Untuk itu, mari simak secara detail Cuti Bersama Libur Lebaran yang rupanya sudah direvisi sebelumnya.

"Presiden RI meminta agar libur cuti bersama pada tanggal 21,24,25,26 April 2023, yang sesuai SKB 3 Menteri Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023 diubah menjadi 19,20,21,24,25 April 2023. Dalam hal ini, cuti bersama digeser maju dan ditambahkan satu hari libur cuti bersama pada tanggal 19 April 2023," ujar Muhadjir dalam keterangan pers.

Menko PMK menjelaskan, pertimbangan menggeser tanggal cuti bersama dan menambah satu hari libur adalah untuk memberi kesempatan masyarakat mengambil cuti lebih awal, sehingga dapat menghindarkan penumpukan massa pada puncak arus mudik.

Demikianlah informasi Cuti Bersama Libur Lebaran yang perlu diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat.***

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x