KPU Jateng Sosialisasi Pemilu 2024 ke Petani Bawang Merah di Brebes, Ajak Kesadaran Tanpa Imbalan

- 16 Maret 2023, 08:34 WIB
komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (JATENG) melakukan sosialisali pemilihan umum  (PEMILU) 2024 ke petani bawang merah di Kabupaten Brebes
komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (JATENG) melakukan sosialisali pemilihan umum (PEMILU) 2024 ke petani bawang merah di Kabupaten Brebes /Ardiyanto/

SEPUTAR PANTURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (JATENG) melakukan sosialisali pemilihan umum  (Pemilu 2024) ke petani bawang merah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Rabu 15 Maret 2023 kemarin.

Mereka mengajak warga agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Febuari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

Bersama petugas dari 15 KPU Kabupaten, kota wilayah Jawa Tengah, petugas KPU Provinsi Jawa Tengah melakukan sosialisasi ke petani bawang merah. Sosialisasi berlokasi di lapak bawang merah yang ada di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Baca Juga: Ironis! Anak Tiri di Brebes Selama 3 Tahun Dicabuli, Pelaku Lakukan Aksi Bejatnya Tiap Istri Tidur dan Kerja

15 petugas KPU yang ikut berpartisipasi yaitu KPU kabupaten Demak, Kudus, Pati, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan, Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Kota Semarang, dan Kota Surakarta.

Sambil membagikan kaos yang bertuliskan waktu pelaksanaan pemungutan suara, para petugas menemui petani yang tengah membersihkan  bawang merah di lapak tersebut. Sambil menyerahkan kaos petugas memberikan pemahaman tentang pelaksanaan pemilu mendatang.

Ketua KPU Provinsi Jawa tengah, Paulus Widiyantoro, menjelaskan ada dua target besar yang harus dilaksanakan oleh semua KPU Kabupaten, Kota khususnya di Jateng. Salah satu target tersebut yakni mengajak masyarakat agar mau datang ke TPS dengan kesadaran dirinya, tanpa iming iming atau imbalan apapun.

Baca Juga: Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Naik, Ibu Rumah Tangga Panik, Kesulitan Atur Uang Belanja

"Lebih dari itu, kami berharap semua pemilih di Jateng bisa menggunakan hak pilihnya secara baik. Mereka harus bisa memilih secara merdeka," ungkapnya.

Salah seorang petani bawang merah suarti mengaku, sudah mengetahui bahwa pelaksanaan pemilu atau coblosan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Namun, dengan kehadiran petugas KPU Jateng dirinya bisa menambah pengetahuan dan berterima kasih atas kaos yang diberikannya.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x