Innalillahi! Pemain Bulu Tangkis Az Zahra Putri Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Sakit

- 1 Maret 2023, 05:00 WIB
Pebulu Tangkis Az Zahra Putri Dania
Pebulu Tangkis Az Zahra Putri Dania /Berita DIY/

SEPUTAR PANTURA – Pemain Bulu Tangkis Az Zahra Putri Dania dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut diberitakan oleh akun media sosial PBSI pada Senin 27 Februari 2023 kemarin.

"Keluarga besar PP PBSI mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini dikarenakan sakit," ujar PBSI melalui keterangan yang tertulis di akun media sosialnya.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Az Zahra Putri Dania meninggal belum genap berusia 20 tahun. Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya lantaran sakit.

Perempuan kelahitan Kota Bogor tahun 2004 itu kini sudah tiada meninggalkan kenangan dan harapan dari semua orang yang mencintainya selama ini.

Salah satu pestasi yang berhasil diraih yakni final bersama Anisanaya Kamila pada ganda putri Adidas Alpes International U-19 di Prancis pada April 2022.

Alumni SKO Ragunan sejak kelas 1 SMP hingga lulus SMA itu mampu menembus peringkat 200 dunia pada pada September 2022.

Atlet bulu tangkis peringkat 168 dunia di nomor ganda campuran, bergabung ke pelatnas pada 2022 usai menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna.

Dania yang berasal dari klub Enghian Badminton Academy ini telah mampu mengukir sejumlah prestasi usai masuk pelatnas Cipayung.

Peringkatnya terus membaik dengan menempati posisi 161 pada Bulan Januari lalu.

Halaman:

Editor: Dimas Reza Y


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x